Martabak air mancur, mencicipi kriuknya martabak

Martabak air mancur

Siapa warga bogor yang gak tahu menahu dengan martabak air mancur ini? Ah, sudah pasti warga bogor tahu, apalagi yang sering bersliweran di arah jalan padjadjaran.

Berawal dari ketidak sengajaan, sepulang karaoke bersama teman-teman (ah, maklumi saja namanya juga anak muda). Kita menyasar ria ke sentra penjualan martabak. Saking seringnya browsing sana-sini tentang kuliner bogor (kota yang baru saya jelajahi), saya pun tahu tempat ini amat kondang di bogor. Uhm. Niat ingin mencoba pun muncul di  benak saya dan teman-teman.

Martabak tipis kering semacam remahan ya!

Martabak tipis kering isi coklat kacang pun menjadi pilihan. Martabak manis dengan adonan kulit tipis sehingga menghasilkan tekstur yang sangat renyah (cenderung mirip dengan remahan pinggir di martabak manis).

Martabak keju, super tebal !!

Untuk martabak kejunya, saya akui saya lebih demen yang ini bukan hanya karena teksturnya yang lebih bold (alias tebal) namun, juga karena saya gak suka kacang. Martabak keju yang dihidangkan jelas sedikit berbeda dengan martabak manis yang kita temui di pinggir jalan. Disini kejunya lebih bold dan sedikit berminyak. Mungkin karena faktor butter/margarine nya yang banyak. Nyam! Weight-gaining moment!

Suasana martabak air mancur padjajaran

Martabak air mancur ini memiliki dua cabang yaitu di jalan sudirman dan jalan padjadjaran dan dua-duanya konon katanya sampe antri bejibun terutama kalau sore hari. Wow! Di jalan padjadajaran, stan martabak air mancur tersebut bergabung dengan stan food court. Namun, saat saya datang sudah tutup. Jadi tidak bisa bercerita lebih banyak. Malangnya lagi, saya tidak mencoba martabak telur yang katanya ajib pula. Harga yang ditawarkan di martabak air mancur ini berkisar antara 20rb hingga 40rb. Maybe, next time perjalanan kuliner saya akan diupdate kembali. Selamat Mencoba!

Leave a Reply

