Keluarga baru saya..

Salah satu penyebab saya sempat vakum nge-blog adalah keluarga baru saya ini…

Setelah sempat stuck dengan pekerjaan lama. Saya mulai memikirkan sebenarnya apa passion saya di dunia ini. Huff. Mungkin saya mau belajar lagi saja. Hal simple tersebut terlintas begitu saja. Namanya juga masih muda, masih banyak keinginan yang macam-macam. Di suatu waktu saya terkadang ingin menjadi wanita karir yang sukses dengan organizer di tangan, gadget multi fungsi berdering tiada henti dan hidup yang dipenuhi deadline. Kadang sempat terpikir untuk menjadi seorang traveller yang bertugas icip sana-sini, jalan-jalan ke tempat baru, menulis di sebuah jurnal atau majalah dimana, nama saya mungkin hanya dipandang selintas lalu, namun kepuasan tersendiri saat orang terhibur dengan tulisan saya. Yah, aneh bin absurd terkadang, terlalu banyak yang diinginkan di tangan dan akhirnya hanya terperosok manja di balik pikiran.

Dengan berbekal keinginan yang kuat, saya bertekad resign terhitung agustus. Ah, biarlah saya mau jadi mahasiswa saja. Saya benar-benar menuruti kata John Lennon. Oh, I believe in Yesterday. Selalu terbayang kejayaan masa lalu di masa masih asyik jadi mahasiswa, pikiran bebas bergulir tiada henti tanpa regulator yang bernama “bos” ataupun “cost“.

Ehm, dengan kenekatan sana-sini memenuhi persyaratan kuliah. Akhirnya semua syarat terlengkapi dengan melamar dua Universitas IPB dan UGM. Alasan yang cukup nekat sebenarnya, apply beasiswa sama satunya untuk jaga-jaga. Namun menjelang awal diadakannya perkuliahan, belum ada pengumuman beasiswa. saya sudah mantap hati untuk masuk UGM.

Kenyataan berbicara lain, dua hari setelah kepulangan saya dari  jogja. Angin hoki berhembus kepada saya. Rupanya beasiswa saya diterima di IPB. dengan tidak enak hati berbicaralah saya pada atasan, walau sebelumnya saya telah memberikan pengunduran diri saya istilah asingnya *one month notice*

Dan sampailah saya di kota bogor, dengan ketergesa-gesaan karena, jadwal kuliah yang sudah mepet dan juga jadwal pendaftaran ulang yang sangat cepat. Huft super unpredictable.

Akhirnya saya di sini  –> BOGOR. INSTITUT PERTANIAN BOGOR.

Dan saya siap mengenyam ilmu, bersusah-susah buka jurnal, siap kelelahan dengan tugas dan siap terkungkung didalam laboratorium untuk menjadi master MIKROBIOLOGI🙂

Dan inilah keluarga baru saya..

Keluarga saya yang baru ..MIKROBIOLOGI IPB 2010

Leave a Reply

