Resolusi tengah tahun…

iya akhirnya setelah saya melupakan kebiasaan ngeblog. saya bertekad kuat untuk menulis kembali di blog chapuccino kesayangan saya ini. hehe. dulu saya punya kebiasaan tahun baru dengan anak kos dan membuat resolusi awal tahun baru diselingi acara bakar2 apa aja yang bisa didapatkan di sekitar kos mulai dari jagung hingga ayam. Pada tahun 2010 kemarin, acara tahun baru lebih khidmat dan syahdu, alias saya di rumah ditemani dengkuran keluarga saya. yah dan saya pun tertidur pulas dibalik pulau kapuk. resolusi yang biasanya dilakukan hanya diamini dengan dengkuran saya dibalik bantal. hahaa.

Saya punya banyak sekali resolusi tahun ini berhubung saya mulai menapaki sebuah dunia baru yang ternyata penuh kejutan di balik jeruji kampus. siapa sangka dunia yang dulu awal saya masuki selesai SMA (yang saya anggap gahar) ternyata merupakan kenangan manis yang sulit dilupakan.

Resolusi tahun 2009 ada yang  sudah tercapai juga belum seperti saya sudah lulus (dengan nilai yang cukup bisa ditertawakan)  dari kampus BIRU tersebut dengan skripsi (yang menurut saya cukup bisa dipercaya keakuratannya) kemudian saya berhasil mendapatkan pekerjaan (yang Alhamdulillah masih ada yang berbaik hati terima karyawan seperti saya….^^) di Surabaya pula.. walaupun ada beberapa resolusi lain yang ternyata justru kandas di tahun 2009. Hal itu tidak menjadi hambatan berarti dalam menapaki tahun ke depan yaitu 2010 (*telolettttt…).

Banyak hal yang saya impikan dapat saya raih di tahun 2010 dan masih banyak yang harus saya benahi..

Mumpung ini masih tengah bulan dan belum terlalu terlambat bagi saya rasanya berbagi cerita tentang resolusi awal tahun saya ini…

Resolusi tengah tahun saya ….

 

  1. Perbaiki TOEFL score .. yah saya akui saya kurang pandai dalam ber cas cis cus dalam bahasa inggris ini yang membuat saya lemah mental kalau menghadapi saingan dalam dunia pekerjaan dan pergaulan hehee.. yang harus saya lakukan adalah cari les inggris (biar ada niat buka2 grammar), perbanyak bacaan bahkan jurnal (zzz…nulisnya aja udah bikin tidur) yang berbahasa inggris, sering dengerin musik2 barat (yep…it works …terutama sangat membantu saya dalam memahami part paling MOMOK *LISTENING*)…hari sabtu dan hari minggu harus sering mainin toefl…(ingat Icha harus males rajin..hehe). pokoknya nilai toefl harus menjulang!
  2. Cari banyak network link dan teman-teman baru… yah berhubung saya sekarang berada di daerah surabaya sidoarjo dan sekitarnya. saya harus perbanyak link berkawan saya agar bisa rame2 maen. contohnya temen SMA, SMP dan SD yang jarang disambangi (berhubung di surabaya, saya paling cuma nangkring hidup seminggu itupun sukur2 3 bln skali pulang). temen sinema dita juga asik rasanya diajak maen maen seru. hehe. terus harus bersikap ramah dan full senyum ke orang yang baru terutama di dunia kerja (S.M.I.L.E)… inget terkadang orang yang biasa kita tidak anggap ternyata di suatu saat justru bisa jadi orang yang paling kita butuhkan..
  3. Cari tempat asyik di surabaya dan belajar mencintai kota surabaya dan segala keruwetannya.. jadi ingat awal balik ke surabaya, bawaan pulang kerja bibir ditekuk, badan pegal semua terus bibir pengen nyerocos dengan segala keluhannya. Nah salah satu untuk membuat bibir ditekuk ke arah sebalikanya a.k.a ke atas adalah belajar mencintai kota surabaya. Seperti dulu saat masih kuliah di jokja ayo galakkan jalan-jalan keliling surabaya biar tahu surabaya itu ternyata gak hanya mall aja yang mentereng tapi juga penuh dengan budaya yang apik. Gak hanya melulu masalah macet tapi juga tempat yang oke dibuat jalan-jalan
  4. Perbanyak olahraga dan baca buku.. yap ini harus diperbanyak dua kegiatan yang saling bertolak belakang dalam masalah kalori (satunya pengurangan satunya penambahan kalori hehe).. Tapi dua kegiatan ini sangat menunjang dalam upgrade diri…semangat semangat jadi icha yang lebih baik dengan otak yang berisi dan badan yang sehat.
  5. Bikin pilm (at least satu naskah buat tahun ini) .. bantuin dita dan belajar -belajar trik mainin handicam ma dita gak ada salahnya sepertinya saya punya keinginan terpendam bekerja di balik dunia kreatif. um..langkah awal beraniin diri mengejawantahkan ide ke dalam sebuah skript cerita. tulis sebanyak banyaknya ide yang ditemui kemudian ubah dalam plot cerita (terkesan mahir di resolusi tapi belum tentu di kenyataan..haha)
  6. Cari info terbaru tentang scholarship dan lowongan kerja (waduh yang terakhir pura-pura saya hapus biar terkesan loyal) .. yap salah satu langkah yang paling mutakhir adalah mencari biar terinspirasi buat ngirim apply dan terinspirasi buat memperbaiki english skill saya yang amburadul. yah cari tau info dimana saja dari website atau jejaring sosial..pokok nya tahu dulu..untuk masalah mengapply belakangan..hahaa
  7. Perbanyak menulis baik di blog maupun coba-coba kirim ke media umum. sepertinya ini lumayan membantu untuk terapi kebosanan dan menghasilkan duit tambahan pengalaman baru. apalagi dengan menambah tulisan at least saya bisa belajar menulis jurnal internasional suatu saat nanti untuk sertifikasi dosen (lhoo ngarep banget nih ceritanya..)
  8. Perbaiki penampilan dan berusaha memperbaiki attitude untuk menjadi wanita dewasa. nah ini nih yang paling sulit harus bersikap dewasa is a must but this is so challenging for me. hahaa.. yah mulai bersikap dewasa dengan mulai belajar bertanggung jawab terhadap diri sendiri kemudian belajar sedikit2 membantu keluarga (it’s a family time) ..kemudian perbaiki gaya pakaian yang suka-suka mood dan yang ada di lemari (yang ini pelan pelan ngerubahnya..masih belum berani ngerubah total..haha). mulai belajar merawat penampilan dan isi otak. semakin dewasa semakin berkepribadian….(motto hidup tahun 2010 hahaa)
  9. Perbanyak doa dan ikhtiar serta pertebal niat..yap poin 1 -8 gak bakal terlaksana kalo gak ada poin 9. yang ini jelas musti dan kudu dilaksanakan. sering-sering sholat malam (hal yang paling sulit dilakukan semenjak di rumah) ini harus mulai digalakkan. Banyak-banyak minta ma Allah biar terkabul semua keinginan dan daikasih jalan yang terbaik (sama “pasangan hidup” yang terbaik…hahaha).

Resolusi tengah tahun 2010 diakhiri dengan poin sembilan.. seperti kata thomas djorghi di lagu dangdutnya *sembilan bahan pokok di dalam percintaan….*.. kalo kata saya kali ini (biduanita ternama asal Sidoarjo..hihhi) *sembilan bahan pokok di dalam resolusi…* harus secepatnya dilaksanakan sekali lagi pekikkan semangat 2010..

Semangat versi seriosa...pekikkan motto tahun 2010

SEMANGAT…VINI VIDI VICI…DI DARAT DAN LAUTAN KITA BERJAYA

terimakasih kawan kawan yang telah membaca resolusi saya  *keplok keplok bergembira*….

5 thoughts on “Resolusi tengah tahun…

  1. sipoooooo... says:

    ehemmm..resolusi..oh resolusiii………..
    semoga bisa terlaksana ya mbk ichaaa maricaaa..hehhehe

    • chapuccino says:

      amiinn, win..
      ayo kita semangat bersama…
      berandai andai melakukan resolusi bersama seperti tahun lalu sambil lihat kembang api dari lantai 2..
      i never thought it could be so sweet now..

      *kecupkecup*

  2. Kal says:

    Jodoh bagian mana,mbak?

    • chapuccino says:

      simak dong poin 9…
      insya Allah kalo poin 1-8 terlaksana plus dibarengi nomer 9, jodoh mah ngikutin..

      curiga ini username siapa…*krik krik*

  3. Yudhi Elegan says:

    Ihi…Icha punya secret admirer…

Leave a Reply

