Ketiga kemeja itu…

Malam ini kebetulan saya sedang mendapatkan jadwal menyetrika di rumah. Saat melihat tumpukan kemeja saya di keranjang, saya melihat sebuah kemeja … kemeja bermotif hati ini….

Dimulai dari suatu waktu di bulan Juli 2005, saat lagi ribet mengurus masuk kuliah sana sini dan dag dig dug bakal ketrima kuliah dimana… hal yang terbesit dari seorang mama kepadaku adalah membeli kemeja. Mama adalah tipe ibu yang selalu memberikan suatu kejutan (alias gak bilang-bilang dulu kalo mau beli barang..) persis seperti malam itu dikala dirundung hati yang tak tentu…eh, mama tiba2 datang setelah bepergian dan membawa tiga kemeja baru untukku. kaget setengah mampus itu kesan pertama.. kok tiba tiba beli kemeja tanpa mengajak2 saya. tapi yah berhubung hidup masih nebeng orang tua diterimalah dengan suka cita pemberian mereka dengan tampang bersungut sungut dan hati gak rela.

Yah walaupun ketiga kemeja ini bukan ketiga kemeja yang pertama untukku tapi ketiga kemeja ini yang mengawali sepak terjangku di dunia kampus. Ketiga kemeja yang dibeli oleh mama semuanya bermotif unik dan agak aneh (hahahaaha jarang ditemukan di berbagai outlet). Kemeja pertama memiliki motif semanggi kecil dengan warna utama biru muda, kemeja kedua memiliki motif bunga beserta sulurnya berwarna cokelat sedangkan kemeja terakhir adalah kemeja yang aku setrika malam ini kemeja bermotif hati. Ketiganya memiliki motif yang benar-benar unik dan extra ordinary hihihihi… ^^

Awalnya aku tidak terima dan memilih memakai kemeja lain untuk berangkat kuliah pertama. Tapi apa daya berhubung saya merantau di tanah orang (red : jogja) dan saya tidak selamanya rajin mencuci. akhirnya ketiga kemeja itupun saya gunakan.. um. ternyata selera mama terkadang tepat untuk saya..not bad lah..selama dipakai di kampus tidak banyak orang yang mengomentari kemeja yang saya gunakan.

Eh akhirnya saya malah keranjingan memakai kemeja itu hingga kerja sekarang. jikalau saya pandai menghitung hampir 5 tahun kemeja itu menemani saya sedari masih imut2 hingga dewasa. waw…

Ketiga kemeja itu sudah melengkapi berbagai kisah hidup yang saya lakukan dari awal kuliah, masa-masa praktikum di kuliah, masa-masa tugas akhir hingga masa-masa kerja. Dengan adanya ketiga kemeja ini saya mematahkan mitos jejawi kuno ternyata tidak semua barang di tangan saya berakibat sial dan rusak begitu saja.. buktinya ketiga kemeja ini masih sukses sehat walafiat mengantarkan 5 tahun terakhir perjalanan saya sebagai remaja baik dan budiman.

Di saat mengenang lagi kenangan yang dibawa oleh kemeja bermotif hati ini. Saya langsung mengecup mesra kemeja ini huummm wangi (jelas karena baru disemprot pewangi beberapa menit lalu….)

seketika saya berjanji dalam hati…..

Atas nama langit dan bumi, saya berjanji tidak akan melupakan sejarah kemeja itu dan segala kenangannya hingga pikun menjemput.

sekian dan terimakasih. saya melanjutkan setrikaan yang masih setumpuk disertai lenguhan amat panjang..

huuuuuffffffffttttttttttttttttttt……….

oh iya ini saya kasih bonus saya berfoto dengan si kemeja hati di hari wisuda teman..

 

Si kemeja hati dan empunya mejeng bersama wisuda teman kampus

6 thoughts on “Ketiga kemeja itu…

  1. Kal says:

    Bagus mbak kemejanya.

  2. Yudhi Elegan says:

    Bener Kal. Kamu siapa Kal?

  3. chooooooooooooooooo says:

    jika bisa ngomong tuh kemeja,,, si kemeja akan ngomong:
    “”bosen ama kamu…………,, ukuranku udah ga fit lagi ama yang make””
    wkwkwkwkkkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s